Thursday 7 January 2010

DEATH & REBIRTH (terjemahan : Mati Aja Ribet!)


Dan hari itu akhirnya dateng juga.

Apa yang ada di kepala gw dan kepala temen-temen gw, akhirnya menjadi kenyataan. Apa yang pernah dibicarakan di "meja-biru" beberapa waktu yang lalu, mau-ga-mau, suka-ga-suka, harus kita eksekusi juga. Atas nama "perubahan" lah, kenapa "langkah" ini kita ambil.

Mungkin banyak juga yang nanyain diluar sana, soal apa yang terjadi saat ini. "Ada apa?" "Kok kayak gini?" "Kenapa sih?". Tapi kita tetap harus bungkam, sama halnya kita bungkam sama hal (atau pekerjaan) yang kita senangi ini.

Emang sih gw dan juga yang lain belum terlalu fasih bertutur kata, belum terlalu apik merangkai kalimat, dan kawan-kawannya, tapi inilah konsekuensi. Mulut harus sementara dipinggirkan dari panca indera yang lain. Biarkan mulut ini beristirahat dan mempersilahkan mata-telinga-hidung-tangan berkreasi dan bermain terlebih dahulu. Mereka akan menjadi pengamat bahkan menjadi peneliti. Dan nantinya, mereka itu yang akan memberitahukan dan mengajarkan bagaiman mulut sebaiknya melakukan tugasnya. So nice (from so good).

Tiga bulan bukan waktu yang lama buat orang-orang yang punya segudang aktivitas lain diluar tempat ini. Dan tiga bulan (bisa jadi) waktu yang lama buat orang-orang yang fakir akan aktivitas. Sebenernya tinggal pilih aja sih, terserah masing-masing. Mau membusuk atau justru merasuk kedunia yang lain.

Karena gw adalah orang yang berhamba terhadap kreativitas. Langkah ini (semoga) nggak akan berhenti sampai sini. Kreativitas itu harus tetap menyala, walau cuma sekecil nyala korek api. Masalahnya cuma gimana cara kita mindahin medianya aja. Kalau selama ini kita ber-onani kreativitas di media yang kita jalanin, sekarang tinggal cari media lain aja. Simple!

Kalau lo emang punya pangkat "kreatif" di badan lo, lo harusnya nggak bakal berhenti sampe disini doang!!

Dan tidak menutup kemungkinan terhadap kemunafikkan, kalau nanti di tengah jalan, gw atau (mungkin) temen-temen gw , bakal menyesali langkah yang udah diambil. Karena langkah ini di mulai di hari yang dianggap suci dan membawa berkah buat kaum Muhammad SAW, yaitu jumat. Agak irasional sih, tapi gw percaya akan kebenaran langkah ini akan menghasilkan "sesuatu" yang baik nantinya. Amien.

Sinar terang itu ada di ujung Maret sana, cuma masalahnya warna dari sinar itu apa?

No comments:

Post a Comment