Thursday 14 January 2010

EDGAR & Dunianya : Pembalut Raksasa


Udah dua minggu ini Semarang diguyur hujan terus. Cuaca begini sebenernya kayak 2 sisi mata uang buat Edgar. Sisi pertama karena udara jadi adem (FYI : suhu di Semarang bisa 38°C di hari biasa) dan Edgar adalah mahluk-buntelan-kapuk yang paling gampang keringetan, makanya dia seneng banget ama cuacanya. Tapi di sisi lain, kalo lagi hujan kayak gini, bisa jadi PR banget buat Edgar. Dia jadi harus kerja keras banting tulang menguras tenaga hingga bercucuran keringat dan air mata (agak lebay sih) buat bersihin kamar kosannya yang mendadak jadi kolam gara-garanya adalah langit-langit kosan Edgar itu nggak pake pembalut alias bocor. Udah dari dua minggu yang lalu juga Edgar ngelaporin masalah ini ke Ibu Kosan (yang tidak mau disebut namanya), induk semang kosan Edgar dan sampai sekarang pun masih aja belum ada tindak lanjut dari si empu nya kosan. Alasannya bisa macem-macem mulai dari dia (Ibu Kosan) lagi sibuk arisan lah, keluarganya (Ibu Kosan) lagi ada yang dateng dari luar kota, superman sekarang hobi makan singkong lah (cari sendiri ya korelasinya) dan seribu pangkat sejuta alasan lainnya.

Makanya Edgar udah “begah” banget dan ngebuletin tekad dan perut (yang ini sih udah jelas), kalo sampe 3 hari ini belum juga ada itikad baik Ibu Kosan, dia bakal ngaduin kasus ini ke KPK alias Komisi Pemberantasan Kebocoran (ya nggak segitunya lah), maksudnya dia bakal pindah kosan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya.

Tapi masih ada tanda tanya besar di otak Edgar. Nggak segampang itu juga dia bisa pindah kosan, nggak segampang kalo lo harus cebok pake kaki kanan (salut gw sama lo). Terlalu banyak pertimbangan juga buat Edgar harus angkat pantat dari situ. Pertama, susah banget nyari kosan yang murahnya gila-gilaan kayak kosannya sekarang disaat harga-harga semakin meningkat akibat naiknya harga minyak dunia (hallaaaaah….). Kedua, kosan dia sekarang bisa dibilang cukup strategis, karena dia bisa dapet sinyal wi-fi gratis dari rumah borjuis yang ada di sebelah kosannya plus di depan kosannya sekarang itu ada kosan cewek yang anak-anaknya itu suka lupa diri cuma andukkan doang keluar kamar pas mereka kelar mandi (gimana nggak bikin Edgar “ngaceng” tiap hari coba). Dan terakhir, Ibu Kosan itu masih bisa dibilang sodara jauh sama nyokapnya Edgar. Emang sih aslinya nggak ada hubungan darah antara Ibu Kosan sama nyokapnya Edgar, mereka itu cuma sahabatan aja dari SMP makanya udah sama-sama nganggep sodara satu sama lain. Dan kalo Edgar bilang ke nyokapnya kalo dia mau cabut dari kosan itu, udah pasti nyokapnya bakal ngelarang abis-abisan. Mau Edgar nyoba cabut nggak bilang-bilang pun, pasti nyokapnya bakal tau juga karena mulut Ibu Kosan bisa dibilang bawel plus bocor banget, bahkan Edgar yang notebene-nya seorang radio announcer pun kalah bawel sama Ibu Kosannya sendiri.

Edgar terus muter otak, dia coba mikir sambil kayang, hand-stand, roll depan plus makan linggis buat nemu cara keluar dari problematika yang melilit hidupnya sekarang (bahasanya berat amat ya). Hmmm..gimana ya akhirnya Edgar bisa cabut dari kosan itu atau minimal kamar kosan dia nggak bocor lagi? Apa perlu pembalut raksasa biar nggak bocor lagi? Kalo emang iya, pembalutnya yang wing atau non-wing ya?

4 comments:

  1. wowww... pembalut raksasaaaaa!!! hahahaha

    ReplyDelete
  2. huaaa sama kosan saya malah lebih parah kalo uda ujan aja kamar kayak tempat jualan emberr.wkwkwkw...tapi sekarang uda ada pembalutnya gituu

    ReplyDelete
  3. aku tau..aku tau siapa edgar yg dimaksud tulisan ini..!! bukankah edgar sudah pindah kosan??

    ReplyDelete